Kata Kata Galau Yang Berisi Curahan Hati Seseorang

Deretan Kata Kata Galau Yang Berisi Curahan Hati Seseorang

Pastinya setiap orang akan pernah mengalami jatuh cinta. Seperti yang telah diketahui bahwa perjalanan cinta tak selalu mulus. Sehingga tak jarang orang pun akan mengalami fase patah hati dan akhirnya menangis serta berujung terluka. Untuk itu, deretan kata kata galau ini pun dapat kamu ungkapkan sebagai salah satu cara untuk mengutarakan perasaaan rumit yang terjadi akibat cinta. Berikut adalah beberapa kata yang mungkin akan menginspirasi untuk kamu.

Ungkapan Kegalauan Dari Perasaan Seseorang Yang Diutarakan Dengan Kata Kata

Kata kata galau
Kata kata galau

  1. “Hati Yang Hancur Berkeping Keping Ketika Kujatuhkan Hati Kepadamu. Namun, Kau Hanya Berlalu Dengan Cara Yang Sengaja”

Kata satu ini dapat kamu ungkapkan ketika mengalami fase cinta yang bertepuk sebelah tangan. Pengalaman cinta yang tidak terbalas merupakan salah satu hal yang akan kamu rasakan ketika seseorang yang sangat kamu cintai menolak mentah mentah perasaan yang kamu miliki setelah sekian lama. Cinta yang ditolak memanglah salah satu resiko yang harus kamu terima dalam perjalanan cinta.

Sehingga ketika kamu sedang mengalami kejadian cinta yang ditolak, maka kata kata galau ini pun akan sangat cocok untuk mengungkapkan kata hatimu. Sehingga bagi kamu yang ingin untuk mencari caption galau yang ingin untuk kamu posting di status, maka kata kata ini pun dapat menjadi salah satu inspirasi yang bisa untuk kamu gunakan. Namun, ketika kamu ditolak berarti saatnya bagi kamu untuk move on dan mencari kebahagiaan yang lain.

  1. “Aku Yang Bahagia Melihat Kamu Tersenyum, Meski Ku Tahu Senyum Tersebut Bukanlah Untukku. Aku Akan Selalu Tersenyum Melihatmu Bahagia, Meskipun Aku Tahu Bahwa Bahagiamu Bukanlah Denganku”

Kalimat satu ini sangat cocok untuk mengungkapkan cintamu yang tulus namun belum terbalaskan. Sehingga nantinya kamu pun akan merasakan ketulusan dari cinta yang kamu miliki meskipun tanpa berbalas sekalipun. Cinta tulus yang tak terbalas tersebut akan tetap terasa sempurna. Pasalnya, perasaan ini bisa kamu nikmati dengan mencintainya dalam diam. Sehingga ketika melihat dia bahagia dengan pilihannya, maka secara tidak langsung kamu pun juga akan menjadi bahagia.

Hal ini tentu saja merupakan salah satu bentuk ikhlas yang sesungguhnya ketika mencintai seseorang. Sehingga luka yang kamu rasakan tak akan lagi terasa meskipun kamu melihat dia sedang tersenyum dan bahagia bersama orang lain. Hati ini pun secara tidak sasar akan tersenyum bersama dengan pilihan hatinya. Untuk itu, kata kata galau satu ini pun dapat mengungkapkan perasaan kamu yang sesungguhnya.

  1. “Aku Mengerti Bahwa Yang Kau Cinta Bukanlah Aku. Namun Apakah Boleh Jika Aku Tetap Mencintaimu Meskipun Sedang Terluka?”

Lagi lagi cinta bertepuk sebelah tangan merupakan hal yang menyakitkan. Sehingga ketika kamu melihat orang yang benar benar kamu cintai sedang bahagia dan mencintai orang lain pasti rasanya akan sangat menyanyat hati. Namun kamu pun juga tak bisa membohongi diri dan juga sanubari bahwa kamu memang sangat mencintai orang tersebut. Meskipun pikiran ini ingin berhenti untuk mencinta, namun rasa di hati tetap tak bisa dibohongi.

Dengan mengungkapkan rasa galau dengan kata kata galau tersebut, mungkin bisa menjadi salah satu hal yang melegakan. Sehingga hati yang sudah terlanjur jatuh pada seseorang yang tidak mungkin dimiliki ini akan tetap tersimpan sebagai kenangan. Kamu pun juga bisa memendam rasa cinta dan juga rasa sakit menjadi satu sehingga nantinya akan bisa memiliki rasa sakit tersendiri yang bisa untuk kamu rasakan.

  1. Mencintai Dalam Diam Tidak Selalu Menjadi Hal Yang Sia Sia. Disini, Aku Bisa Belajar Untuk Merasakan Terluka Dan Berusaha Untuk Menyembuhkannya

Ketika kamu mencintai seseorang dalam diam, terkadang hal tersebut tidak selalu menjadi sebuah penyesalan. Hal ini dikarenakan tidak ada istilah sesal yang bisa kamu rasakan ketika terdapat hikmah yang bisa untuk kamu ambil di setiap kejadian. Meskipun hal tersebut tentunya akan menimbulkan luka dan juga air mata, namun kamu pun bisa menganggap hal tersebut sebagai salah satu penguat untuk diri sendiri.

Dengan merasakan luka, maka kamu pun nantinya akan belajar untuk mengetahui bagaimana cara untuk menyembuhkannya. Sehingga air mata yang kamu teteskan tersebut akan bisa sebagai salah satu pembelajaran bagaimana cara untuk menghapusnya. Hal ini dikarenakan setiap luka pastinya akan memiliki penyembuhnya masing masing. Dimana salah satu penyembuh luka yang paling mujarab adalah waktu.

  1. Aku Yang Hanya Bisa Untuk Tersenyum Melihatmu Dari Kejauhan, Karena Aku Mengerti Untuk Mengharapkanmu Berbalik Adalah Bentuk Sebuah Kemewahan

Deretan kata kata galau tersebut sangat cocok bagi kamu yang merasa rendah diri ketika bertemu dengan cinta. Ketika mencintai seseorang, maka kamu pun terkadang akan memiliki pikiran rendah diri dan tidak pantas untuk bersamaa sang pujaan hati. Untuk itu, kamu pun akan merasa cukup senang hanya dengan melihat punggungnya dari kejauhan tanpa adanya keberanian untuk memiliki.

Hal tersebut pun tentu saja sudah bisa untuk membuat kamu menjadi berbunga bunga. Meskipun hanya melihatnya dari kejauhan tanpa perlu baginya untuk mengetahui keberadaanmu, rasanya hal itu sudah cukup untuk kamu. Sehingga hal ini akan berlangsung seperti itu secara terus menerus. Hanya mengagumi dari kejauhan dan menunggu hingga waktu tiba ketika kamu memiliki keberanian untuk menyapanya dan mengungkapkan rasa cinta yang kamu miliki.

  1. Aku Dan Kamu Yang Memulai Kisah Berdua, Tapi Mengapa Kita Harus Mengakhirnya Dengan Bertiga

Kata kata galau tersebut tentu saja sangat menyayat hati. Hubungan yang dijalankan berdua dengan awalan yang menyenangkan harus berakhir dengan tragis karena adanya pihak ketiga yang menghancurkan hubungan tersebut. Jalan satu satunya ketika menghadapi hal ini adalah dengan memilih. Harus pergi atau tetap mempertahankan hubungan yang sudah tidak sehat ini. Namun, orang yang tidak setia sangatlah tidak pantas untuk diberikan kesempatan kedua.

Melalui kata kata tersebut, maka hal ini diharapkan dapat mengungkapkan perasaan galau yang sedang kamu rasakan. Patah hati saat jatuh cinta adalah hal yang biasa. Hal yang luar biasa adalah ketika kamu bisa menghadapinya dengan ikhlas dan juga lapang dada. Ketika berpisah, lepaslah orang yang kamu cintai dengan senyuman bukan tangisan sehingga hal tersebut pun juga akan membuat hati menjadi lega.

Yuk Intip 8 Kata Kata Romantis Untuk Pasanganmu Agar Hubungan Awet

Memiliki hubungan yang merupakan impian banyak orang. Kata orang romantis untuk pasangannya. Saat kamu mengerti orang yang pandai untuk menuturkan dalam bentuk kata, maka deretan kata romantis ini akan bisa kamu coba untuk utarakan ke pasangan. Penasaran seperti apa kata katanya? Simak ulasannya berikut ini.

kata romantis
gambar kata romantis

Kata kata Romantis Bikin Baper

  1. “Kamu Adalah Salah Satu Hal Terindah Yang Pernah Kumiliki”

Ada banyak kata romantis yang bisa untuk kamu katakan kepada pasangan kompilasi ingin mengaku cinta. Hal ini tentu akan membuat pasangan kamu menjadi orang yang paling kamu cintai dan paling kamu hargai. Hal ini disebabkan orang yang telah kamu pilih menjadi kekasih yang membuatmu nyaman dan bahagia. Buat tak salah untuk memujinya dan ucapkan perasaan jujur.

  1. “Kepada Kamu Yang Kusebut Sebagai Kekasih, Berumahlah Di Ketabahanku”

Kata kata romantis satu ini juga bisa untuk kamu ungkapkan kepada pasangan yang sangat kamu cintai. Hal ini karena kamu sendiri harus manusia yang sempurna, sehingga setiap pasangan masing-masing akan bisa mengungkapkan hal yang saling menguatkan. Untuk itu, kompilasi kamu sedang menerima seseorang maka kamu pun akan mengejarnya mati matian dan segala usaha akan dikerahkan untuk mendapatkan sang pujaan hati.

Tentunya dalam mengejar cinta, pastinya kamu pun akan membutuhkan kesabaran dan juga ketabahan secara ekstra. Menjadikan kedua hal ini akan menjadi makanan sehari-hari yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh hati seseorang. Kata kata tersebut, dapat digunakan untuk menyatakan cinta dan perasaan. Meminta hal ini akan disetujui kamu untuk selalu mendukung setiap usaha keras yang telah dilakukan oleh pasangan yang kamu miliki.

  1. “Aku Menemukan Miniatur Taman Surga Pada Beningnya Matamu”

Cinta merupakan salah satu anugrah yang teramat berarti bagi seseorang. Terkait kata kata romantis ini pun bisa kamu ungkapkan kepada pasangan untuk menyatakan keindahan dan kesenangan yang kamu rasakan kompilasi sedang bersamanya. Kata kata tersebut dapat kamu ungkapkan dan sebagai salah satu bentuk inspirasi hidup agar kamu bisa mengerti hubungan yang baik.

Saat kamu telah memilih pasangan, pastinya kamu pun akan meminta untuk hidup bersama untuk selamanya mengambil ajal menjemput. Untuk itu, kamu pun harus sadar kalau pasangan yang kamu miliki saat ini adalah miniatur surga. Dapat diterima kamu pun tidak boleh untuk menyia-nyiakan pasangan yang kamu miliki.

  1. “Kulihat Kesempurnaan Dalam Dirimu, Aku Pun Jatuh Cinta Kepadamu. Lalu, Aku Melihat Ketidak Sempurnaan Dari Dirimu, Aku Pun Semakin Jatuh Untuk Mencintaimu.”

Kata kata romantis selanjutnya yang bisa untuk kamu utarakan untuk pasangan adalah kata tersebut. Dengan mengungkapkannya kepada pasangan yang kamu miliki, maka hal ini tentu saja akan menjadi salah satu faktor yang membuat hubungan kamu lebih baik. Karena ini adalah kompilasi yang disukai seseorang, maka kamu pun juga perlu melihat ketidaksempurnaan dalam diri pasangan kamu.

Kasih sayang yang tulus dapat kamu ungkapkan dengan kata manis yang akan membuat pasangan menjadi lebih sayang kepada kamu. Rasa cinta yang tumbuh di antara kedua sosok manusia, merupakan hal yang sangat sempurna. Sehingga Anda dapat menyukai seseorang, maka Anda pun perlu untuk menghargai ketidak sempurnaan yang ada di dalam diri pasangan Anda. Kamu pun harus selalu ada di samping orang yang kamu cintai baik suka juga duka.

  1. “Cintaku Kepadamu Adalah Awal Dan Akhir Dari Segalanya”

Mencintai seseorang dengan sepenuh hati adalah hal yang sangat menyenangkan. Pasalnya, banyak sekali hal yang bisa untuk petik Anda dalam menerima seseorang. Belajar untuk menerima kekurangan masing-masing dan belajar untuk selalu ada pada setiap kondisi. Ketulusan dalam menerima adalah anugerah yang bisa Anda dapatkan. Untuk itu, rasa cinta merupakan awal dan akhir dari segalanya, jadi tak ada yang bisa menghilangkan rasa cinta.

  1. “Cintaku Tak Butuh Banyak Bicara, Aku Hanya Ingin Bersamamu Hingga Menua”

Terkadang kamu pun tidak perlu terlalu sering untuk mengungkapkan kata romantis untuk pasangan yang diundang. Namun, kamu pun bisa mengungkapkan dengan tindakan yang kamu lakukan kepada pasangan. Dengan kalimat yang dinyanyikan seperti kata kata diatas, maka pasangan kamu pun akan menjadi luluh. Pasalnya, kamu harus mau menghabiskan waktu bersama sampai tua. Siapa yang tidak akan terbuai dengan kata kata tersebut?

  1. “Kamu Layaknya Lempengan Bumi, Bergeser Sedikit Saja Telah Mampu Untuk Menggoncang Hatiku”

Kata kata satu ini bisa untuk kamu ungkapkan pada pasangan kompilasi sedang bercanda. Gombalan gombalan ini akan menjadi warna tersendiri untuk kisah asmara yang sedang kamu jalani. Untuk itu, di dalam menjalin hubungan maka kamu pun perlu memunculkan perasaan senang dan sayang untuk pasangan yang kamu miliki. Hal ini dapat berarti bahwa kamu memang disukai kekasih yang saat ini menjadi milikmu.

  1. “Aku Ingin Menjadi Sandal Jepit, Sebab Sandal Jepit Hanya Dua Tak Ada Orang Ketiga”

Orang dalam di antara tentu saja akan menjadi duri dalam mawar. Hal ini karena adanya orang ketiga, tak jarang hubungan yang dibangun sekian lama akan menjadi kandas. Untuk itu, kata kata romantis satu ini dapat kamu ungkapkan kepada pasangan karena bentuk rasa sayang yang sangat dalam bagi kekasih. Hal ini akan membuat hubungan kamu menjadi lebih baik. Dengan sering bercanda hubungan pun tidak akan menyenangkan.

Itulah beberapa deretan kata romantis yang bisa untuk kamu ungkapkan kepada pasangan. Hal ini karena mengungkapkan isi hati yang kamu rasakan kepada kekasih akan membuat hubungan bisa bertahan lama. Meskipun harus membuka kata-kata romantis setiap hari, namun menolak kamu mengutarakan kata kata ini maka hal ini pun akan membuat pasangan menjadi lebih sayang terhadap dirimu dan cinta kalian akan bertahan lama.

Cara Membuat Disinfektan Dengan Dettol

Akhir-akhir ini dunia kita berjuang melawan virus corona, virus yang diambil dari negara tirai bambu ini mampu menjadi virus. Ganasnya menyebarkan Corona (Covid-19) ini di dunia menjadi khawatir. Entah sampai kapan Pandemi ini akan berakhir. Kita doakan saja pindah badai ini cepat berlalu teman-teman.

Nah, di Indonesia, negara kita tercinta, masih rumit, masih ada loh segelintir orang yang mecari celah untuk meraup, seperti dalam kasus mimin minggu-minggu yang lalu, mencari topeng langkah, dan juga yang ingin mimin mau mau nyari pembersih tangan juga susah.

Dan juga takkan berhasil saat mimin mau nyari disinfektan yang harganya melambung tinggi. kalo enggak salah mimin nyari kmaren di toko online harganya kurang lebih 200-300 ribu. woow banget pokoknya joz.

Nah pada kesempatan ini mimin akan memberikan tips dan trik cara membuat Disinfektan dari detol. Kenapa detol? yahh ,, karena mudah didapat, di toko-toko, minimarket, alfamart, ada kok gampang nyarinya temen-temen.

sobat tahukan kalian pengertian disinfektan ? apa itu disinfektan ?,  disinfektan adalah agen antimikroba yang dirancang khusus untuk menon-aktifkan atau rumit mikroorganisme pada permukaan lembab .

Cara Membuat Disinfektan Dengan Dettol

Barang-barang yang kalian butuhkan adalah:

  • Detol Kecil
  • Seprotan 1 Liter, kalo gak ada kalian bisa cari alternatif lain seperti, bekas kisspray
  • Air Secukupnya.

Berikut adalah cara membuat Disinfektan dari detol dengan mudah:

  • Dimasukkan air bersih ke dalam pot 1 liter tersebut.
  • Detektor udara ke tutup detol tersebut. tuangkan sekali saja biar tidak boros.
  • Lalu campurkan air detol tersebut ke dalam seprotan udara yang sudah terisi oleh udara.
  • Lalu kocok-kocok sampe merata.
  • Selesai.

Semprotkan Disinfektan Buatan kalian ke kamar, ruang tamu, tempat belajar, dan di mana saja yang kalian mau.

Sekarang kalian sudah bisa membuat Disinfektan Sederhana menggunakan detol. Ini adalah cara yang sangat mudah dan tak kalah penting pastinya menghemat anggaran kamu hihihi, dimana sekarang untuk mencari disinfektan yang murah sulit dilakukan. Mungkin itu saja tutorial / tips dan trik dari kami. Jangan lupa sob, kalian harus tinggal di rumah selama beberapa minggu ini. Jangan lupa juga topeng pake jika mau keluar rumah.

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Beserta Artinya

Kata kata cinta
Kata kata cinta

Kata cinta bahasa jawa ataupun kata bijak sampai saat ini masih sangat manjur dan banyak diminati oleh para pejuang cinta di seluruh dunia, khususnya orang entah itu Jawa Timur, jawa Tengah, ataupun Jawa Barat. Hal yang paling sering diucapkan oleh para pejuang cinta adalah kata-kata kangen sama kamu, yang dalam bahasa Jawa berarti tresno kowe. Atau bisa juga tresno marang sliramu, dan hal ini merupakan hal yang paling sering diucapkan untuk kata-kata romantis.

Inilah Beberapa Kata Cinta Bahasa Jawa Yang Harus Kalian Ketahui

Ketika seseorang sedang di mabuk asmara, mereka rata-rata lebih menyukai mencari sebuah kalimat romantis. Padahal, dengan mencari kata-kata mutiara yang bijak akan lebih baik. Dengan kutipan tersebut, pastinya bisa membuat pasangan anda menjadi paham akan arti cinta sejati.

Perlu Anda tahu, bahwa terdapat banyak sekali kata-kata cinta dan romantis yang bisa anda gunakan dan terapkan sehingga pasangan Anda semakin tergoda, dan kata-kata tersebut sangat cocok untuk anda gunakan sebagai media pendekatan dengan gebetan anda. Namun anda perlu berhati-hati saat menggunakan kata-kata romantis ini, jangan sampai kata-kata menjadikan Anda bahan lelucon karena tidak memahami arti di dalamnya.

Kata Cinta Bahasa Jawa Untuk Pasangan Anda

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa kata-kata cinta bahasa jawa yang bisa anda terapkan untuk pasangan anda. Diharapkan dengan adanya kata-kata cinta ini, anda kian dekat dengan gebetan ataupun pasangan anda.

“Kowe gawe aku bahagia liwat coro seng wong lio raiso”

Artinya : Kau membuat diriku bahagia melalui cara yang orang lain tak bisa

Mungkin dalam pendekatan anda sedang bersaing dengan orang lain, dan hal ini mungkin akan membuat anda menjadi berusaha membuatnya bahagia dengan cara yang lain. Mungkin kata-kata inilah yang bisa mewakili keadaan anda saat ini, anda bisa mengirimkan kata-kata ini kepada pasangan anda untuk mendapatkan perhatiannya.

Cobalah untuk memberikan kebagaiaan dengan cara yang berbeda, sehingga calon pasangan anda bisa yakin akan keseriusan yang anda berikan.

“Cinta sejati ora mesti mulus mlakune”

Artinya : Cinta sejati tak selalu berjalan dengan mulus

Kehidupan asmara nyatanya tak seindah drama-drama korea. Untuk bisa menemukan pasangan sejati, tentunya kamu akan menghadapi berbagai macam persoalan, mulai dari yang simpel sampai dengan yang rumit ketika hubungan anda sudah berjalan.

Semakin berat ujian yang anda dapatkan, tentunya akan semakin kuat hubungan anda kedepannya. Hal ini hanya berlaku bila anda mampu bertahan dengan proses hubungan percintaan anda.

“Sok-sok uwong bingong carane mbedakne cinta sejati karo ego, nafsu lan roso ora aman”

Artinya : Terkadang orang suka merasakan bingung saat membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu dan juga rasa tidam aman.

Karena terlalu mencintai seseorang, kadang sesorang menganggap ego dan juga nafsu merupakan bagian dari hubungan percintaan. Akhirnya hal ini malah membuat pasangan tidak merasakan nyaman lagi, seperti cemburu yang berlebih dan mungkin malah membabi buta. Percayalah meskipun cinta tak selalu mulus, namun cinta sejati takkan membuat salah satu pasangan akan merasa sedih.

“Kurangmu bakal dianggep sempurno neng ati seng ditakdirno kanggo sliramu”

Artinya : Kekuranganmu akan dianggap sempurna oleh hati yang sudah ditakdirkan untuk mu.

Percaya Diri Dengan Kata Cinta Bahasa Jawa

Jangan pernah merasa minder akan kekurangan yang anda miliki, karena seperti kata-kata cinta bahasa jawa diatas. Bahwa pasangan sejati tidak akan mempermasalahkan kekuranganmu itu, dia akan bisa menerimamu apa adanya tanpa memandang apapun itu. Namun anda juga harus bisa menerima kekurangan pasangan anda, karena cinta sejati tidak selalu tertuju pada fisik.

“Pas enek uong nresnai koe, wong iku ra kudu ngomongne. Koe bakal ruh songko coro wonge nindakno koe”

Artinya : Ketika seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengungkapkannya. Kamu akan mengetahuinya dari caranya memperlakukanmu.

Berhati-hatilah untuk anda yang suka berjanji, seperti kata-kata diatas yang mengatakan bahwa orang yang benar-benar mencintaimu tak akan mengobral janji. Mereka akan langsung bertindak tanpa banyak berkata, dan tindakan tersebut bertujuan untuk membahagiakan anda. jadi kesimpulannya, jangan mudah menyimpulkan mengenai seseorang yang mencintaimu tanpa mengucapkan kata. Bisa saja dialah orang yang sering membahagiakanmu, meskipun dia jarang mengatakannya padamu.

“Awake kudu kanggo gawe awake dewe disek sakdurunge awake iso kanggo gawe bahagiakno wong lio”

Artinya : Kita harus berarti untuk diri sendiri dahulu sebelum kita bisa berharga untuk orang lain.

Jangan berharap orang akan menghargaimu bila anda belum bisa menghargai diri anda sendiri, dengan menghargai diri sendiri tentunya anda akan bisa mengatasi masalah apapun sendiri. Dengan begitu, orang lain akan melihat anda sebagai pasangan yang bisa diandalkan, dan menjadi seseorang yang tepat seperti kata mutiara diatas.

“Katresnan sejatine iso gawe wuto, nanging iso ngewehi pengarahan sing ora dingerteni kanggo wong liya”

Artinya : Cinta sejati mungkin membutakan, namun memungkinkan anda untuk mengetahui wawasan yang tidak diketahui orang lain.

Dari kata-kata diatas, anda bisa mengetahui bahwa cinta memang bisa membutakan seseorang. Namun dengan kebutaan ini, anda bisa mengetahui hal lain yang tidak pasti diketahui oleh orang lain diluar perasaan ini. Dari sini anda bisa mendapatkan wawasan lebih dan anda juga akan berkemungkinan merasakan hal yang berbeda, selama anda masih dalam perasaan cinta.

“Katresnan sejati nduweni akeh wujud lan kekasih ing macem-macem formulir. Iku murni, adil, lan langgeng.”

Artinya : Cinta sejati memiliki banyak sekali bentuk dan kasih dalam berbagai bentuk, Itu murni, tidak semu, dan abadi.

Dari sini kita bisa mengartikan bahwa, sebuah cinta itu memiliki banyak sekali bentuk dan perasaan. Perasaan yang anda rasakan itu bukanlah hal yang tabu untuk dirasakan, karena rasa cinta itu sejatinya nyata dan bisa anda rasakan.

“Cinta iku mung panemune dhewe ing wong liya, lan kabungahan minangka pangenalan”

Artinya : Cinta hanyalah penemuan diri kita dalam diri orang lain, serta suka cita dalam sebuah pengakuan.

Cinta merupakan perwujutan diri kita melalui diri pasangan kita, bisa diartikan hal ini sebagai cermin. Dimana bentuk watak kita bisa anda temukan dari pasangan anda,  sehingga anda harus berhati-hati dalam bertindak agar pasangan anda bisa berhati-hati juga dalam bertindak.

“Aku wes ngenteni cinta koyo ngene sak lawase urepku. Lego rasane nemokne seng sempurna gawe awakku. Koe bakal ngerti iki ing wayah wengi”

Artinya : Saya sudah menunggu cinta ini sepanjang hidupku. Sungguh melegakan sudah menemukan yang sempurna untukku. Kamu akan mengerti hal ini suatu hari nanti.

Kata cinta bahasa jawa diatas memiliki arti yang dalam, dimana hal ini menggambarkan perasaan seseorang akan rasanya mendapatkan sebuah perasaan cinta. Dimana ada seseorang yang sempurna melengkapi hidupnya, selain itu dirinya juga berusaha menyampaikan bahwa suatu saat anda (pembaca) akan merasakan hal yang serupa suatu saat nanti.

Kumpulan Kata Kata Baper Twitter Terbaru | Twittereceh | Drama Twitter

Hallo guys apa kabar semuanya, nih mimin udah lama gak update di website ini. Nah guys akhir-akhir ini sih, agak populer ya kata2 bijak baik itu via instagram ataupun twitter, jadi nih guys sobat ambiyar disini, mimin mau share cuitan cuitan ngakak via twitter , tanpa basa basi ayo lets’go :

Beberapa Kumpulan Foto Cuitan Kata Kata Baper Twitter :

  1. Mengikhlaskan Seseorang Asalakn dia sengsara :0, ngeri kali beb.

kata kata twitter
@katain.baper

2. Udah- Udah chat aja gpp kok. Nah untuk kalian jagan takut2 buat chating dia duluan nanti diambil temen lo.

kata kata twitter
@katain.baper

3. Makanya Kerja tong supaya bisa kaya.

kata kata twitter
@katain.baper

4. Yah, kalo gini udah binggung juga sih, soalnya mimin juga pernah ngerasaiin nih guys.

kata kata twitter
@katain.baper

5. Ah sae lah lu bang.

kata kata twitter
@katain.baper

6. Yah promosi lagu.

kata kata twitter
@katain.baper

7. Yaampun neng gelish, kok maksa banget sih wkwkwk.

kata kata twitter
@katain.baper

8. Kemana kita harus mencari guys. ??

kata kata twitter
@katain.baper

9. aminnnnn….

kata kata twitter
kata kata twitter

10. Berusaha melupakan walaupun bukan pacar ? pernah ?

kata kata twitter
kata kata twitter

Sumber Twitter tertara :

Instagram : @katain.baper

nah, itu dia gaes 10 Kutipan Kompilasi Kata Kata Baper Twitter ngakak , baper dan absurd. Bagi temen-temen yang mau cuitan kocak lainnya follow instagram diatas atau twitter mereka dan jangan lupa nantikan keseruan arikel kita lainya ya guys. see you..

 

Buang Rasa Malas Di Dalam Dirimu Dengan Melakukan Hal-Hal Di Bawah Ini!

Kita semua sebagai manusia pastinya memiliki suatu waktu di mana kita merasa sangat malas untuk melakukan apapun. Dalam istilah yang sering disebut oleh kaum milenial, rasa malas tersebut disebut dengan istilah “mager”. Mager terinspirasi dari kata “pagar”, karena malas-malasan identik dengan pagar yang hanya diam di tempat sepanjang waktu.

Banyak juga kawula muda yang menjadikan “rebahan” sebagai hobi baru mereka. Hobi tersebut hampir digandrungi oleh sebagian besar anak muda sehingga menjadikan mereka sebagai generasi yang malas. Padahal harusnya sebagai anak muda yang masih produktif mereka bisa melakukan hal-hal yang lebih berguna daripada hanya sekedar malas-malasan.

Penyebab rasa malas berlebihan yang menyerang kita

Rasa malas memang dianggap sebagai sebuah sifat manusiawi yang sering diimiliki oleh semua umat manusia. Tidak hanya kita, bahkan Presiden dan artis saja pasti memiliki rasa malas. Namun mereka semua mampu mengatasi rasa malas tersebut dan mengubahnya menjadi hal-hal yang berguna.

Untuk bisa menghindari sikap malas-malasan, kita perlu tahu beberapa penyebab rasa malas yang seringkali mendera kita semua. Berikut ini tiga penyebab rasa malas yang harus kita singkirkan :

  1. Tujuan hidup yang tidak jelas

Salah satu penyebab rasa malas adalah tidak adanya tujuan hidup yang jelas. Kaburnya visi masa depan seseorang menyebabkan orang tersebut merasa malas untuk melakukan sesuatu karena merasa tidak mempunyai target dalam hidup. Orang yang tidak punya tujuan hidup yang jelas juga akan menjalani hidup mengalir apa adanya tanpa ada rasa semangat sama sekali.

  1. Kurangnya motivasi untuk menjalani hidup

Banyak orang membuang waktu untuk bermalas-malasan. Mereka menunda banyak sekali pekerjaan hanya demi memuaskan rasa malas dengan bersantai di rumah. Padahal hidup hanya sekali dan hal tersebut harus dimaksimalisasi. Kurangnya motivasi bisa menjadi salah satu penyebab adanya rasa malas karena seseorang akan merasa tidak punya harapan untuk hidup.

  1. Terbiasa malas

Penyebab ketiga orang bisa merasa malas terus-terusan adalah karena terbiasa. Jika ada pepatah adanya cinta karena terbiasa, begitu juga dengan rasa malas. Apabila seseorang telah merasa nyaman menjalani hidup dengan malas-malasan, maka seterusnya orang tersebut akan merasa malas sepanjang waktu.

Cara menghindari sikap malas-malasan

Setelah mengetahui penyebab dari rasa malas yang mendera sebagian besar dari kita, sebaiknya kamu juga mengetahui cara membuang jauh-jauh rasa malas tersebut dari dirimu. Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan untuk membuang rasa malas yang telah bersemayam di dalam diri :

  1. Kenali penyebab rasa malas yang menyerangmu

Jika ada akibat, pasti ada sebab. Hukum alam tersebut bisa kamu terapkan untuk mengusir rasa malasmu selama ini. Renungilah mengapa kamu bisa memiliki rasa malas yang mengakar kuat di dalam dirimu. Pikirkanlah apa sebab yang melatarbelakangi dirimu untuk membudidayakan rasa malas tersebut.

Apabila kamu sudah menemukan jawabannya, kamu bisa dengan mudah membiasakan diri untuk menghindari hal-hal yang memabangkitkan rasa malasmu. Misalnya kamu terbiasa malas karena tidak sarapan pagi. Maka mulai esok hari kamu harus membiasakan diri untuk sarapan agar tubuhmu memiliki pasokan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

  1. Bunuh karakter suka menunda-nunda

Memang mengatakan akan melakukan pekerjaan di lain waktu bisa membuatmu memiliki banyak waktu di waktu sekarang untuk melakukan hal lain seperti rebahan dan duduk bersantai di rumah. Namun tahukah kamu, ternyata kebiasaan menunda pekerjaan bisa berakibat buruk pada kepribadianmu.

Sekali saja seseorang merasa nyaman untuk menunda pekerjaan dan bermalas-malasan, pasti orang tersebut akan mengulngi perbuatannya. Akibatnya banyak pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu dan mengurrangi efisiensi dari waktu itu sendiri. Bunuhlah karaktermu yang suka menunda waktu agar rasa malas di dalam dirimu bisa terobati.

  1. Membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukan

Banyak orang yang merasa malas karena kurang bisa melihat jauh kedepan dan tidak merancang visi hidup yang jelas. Apabila kamu adalah tipe orang yang sulit merencanakan sesuatu dalam jangka panjang, mungkin kamu harus membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukan agar waktumu tidak terbuang percuma.

Sudah banyak aplikasi yang bisa membantumu dalam membuat daftar pekerjaan atau to do list. Kamu juga bisa menggunakan cara-cara konvesional seperti mencatat daftar tersebut di selembar kertas dan menggantungnya di pintu kamarmu.

  1. Tetapkan tujuan hidup dan misi untuk meraihnya

Kamu perlu menjadi orang yang terorganisir dalam rangka membuang rasa malasmu. Tetapkan sebuah visi besar yang harus kamu capai dalam hidup disertai langkah-langkah untuk mencapainya. Visi ini harus kamu tempatkan dimana kamu mudah melihatnya. Dan kapanpun rasa malas menderamu, kamu akan bisa mengingat kembali tujuan hidupmu.

  1. Miliki waktu istirahat yang cukup

Kebanyakan orang merasa malas karena tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Kamu harus bisa membagi waktumu antara waktu untuk berkegiatan dengan waktu beristirahat. Patuhi waktu tidurmu dengan tidak bermain gadget larut malam agar paginya kamu bisa beraktivitas dengan energi yang telah terisi penuh.

Waktu tidur yang baik adalah yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. terlalu sedikit waktu tidur akan membuat badanmu loyo dan tidak bersemangat. Terlalu banyak waktu tidur akan menyebabkan badanmu pegal-pegal dan tidak mampu dipakai untuk berkegiatan terlalu berat. Memiliki waktu tidur yang cukup bisa dijadikan salah satu cara menghindari sikap malas-malasan.

  1. Carilah sumber motivasi dari lingkunganmu

Apabila segala cara yang bersifat internal sudah kamu coba dan kurang bisa menunjukkan hasil, mungkin kamu harus mencari solusinya dari orang lain. Mintalah motivasi dari orang-orang terdekatmu seperti keluarga, saudara, atau bahkan teman dekat. Apabila perlu, ceritakan hal-hal yang membangkitkan rasa malasmu yang luar biasa agar bisa diberi masukan oleh orang di sekitarmu.

Biasanya, motivasi dari orang terdekat mampu menjadi obat bagi rasa malas yang mendera. Motivasi ini bisa memicu seseorang untuk melakukan hal-hal dengan lebih baik lagi. Bahkan terkadang motivasi bisa membangkitkan semangat dan mampu mendorong seseorang untuk melampaui batas kemampuannya. Jadi, carilah motivasi yang bisa mengeluarkanmu dari zona nyaman kecintaanmu.

  1. Bersyukur atas waktu yang diberikan oleh Tuhan

Waktu adalah sebuah pemberian Tuhan yang tidak ternilai harganya. Banyak orang yang bahkan ingin memutar kembali waktu agar mereka bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Ingatlah waktu sebagai nikmat Tuhan yang tak terkira dan harus dihargai karena waktu bisa hilang kapan saja.

Hal yang paling penting kamu lakukan sebagai cara menghindari sikap malas-malasan adalah dengan cara senantiasa bersyukur atas pemberian Tuhan. Perkuat ibadahmu sebagai hamba Tuhan dan nantinya kamu akan mengerti bahwa waktu adalah nikmat Tuhan tiada tasa yang harus kamu manfaatkan sebaik mungkin.

Prevensi Stunting Pada Buah Hati, Perbaiki Gizi Anak Sejak Dini

Istilah stunting memang begitu terkenal hingga sempat dijadikan topik perdebatan pada ajang debat capres dan cawapres beberapa waktu silam. Stunting yang banyak terjadi di Indonesia ini diangkat menjadi topik debat tersebut karena diperkirakan akan memiliki dampak yang cukup serius apabila tidak segera ditangani.

Apa itu stunting dan ciri-cirinya?

Stunting merupakan sebuah bahasa kesehatan untuk kondisi anak kecil yang memiliki pertumbuhan badan lebih lambat daripada anak sebayanya. Banyak orang yang menyamakan istilah stunting dengan dwarfisme atau orang bertubuh kerdil. Padahal dilihat dari segi penyebabnya kedua hal tersebut jelas berbeda.

Di Indonesia sendiri, banyak kasus stunting dimana seorang anak terlihat memiliki pertumbuhan panjang dan lebar badan yang kurang cepat dibandingkan anak sebayanya. Penyebab dari penyakit stunting adalah kurangnya asupan gizi yang diberikan oleh orangtua kepada anak.

Sedangkan pada anak bertubuh kerdil atau dwarfisme, penyebabnya adalah faktor genetik. Biasanya orang yang memiliki tubuh kerdil karena faktor genetik memiliki orangtua yang bertubuh kerdil juga. Tubuh kerdil kurang berpengaruh pada sisi keesehatan, namun pada stunting hal tersebut bisa membahayakan kesehatan sang anak.

Ciri-ciri stunting bisa dilihat dari perkembangan tinggi sang anak. Anda bisa membawa anak anda ke dokter anak untuk memantau tumbuh kembangnya dan memprevensi adanya stunting sejak dini. Atau anda juga bisa mengecek pertumbuhan sang anak ke posyandu terdekat apabila pergi ke dokter dirasa tidak terlalu memungkinkan.

Sebaiknya, pertumbuhan sang anak terus dipantau setiap bulannya ketika sang anak masih berada di bawah umur 1 tahun. Sedangkan apabila sang anak suah mencapai usia 1 hingga 3 tahun maka pertumbuhan anak bisa dicek dalam kurun waktu 3 bulan sekali.

Biasanya stunting dimulai dengan adanya penurunan berat badan sang anak. Penurunan tersebut kebanyakan terjadi pada usia 3 bulan. Dan mayoritas penyebab dari hal tersebut adalah asupan makanan yang kurang atau malah tidak bergizi sama sekali.

Anda bisa dengan mudah mengetahui indikator terjadinya stunting pada anak apabila tinggi sang anak mencapai minus 2 standar deviasi dari pertumbuhan tinggi anak yang seharusnya. Kurva tersebut bisa dilihat melalui kurva pertumbuhan standar sesuai dengan jenis kelamin, yang akan menunjukkan indeks tinggi badan anak terhadap umur yang dimiliki anak.

Bagaimana cara mencegah stunting?

Stunting banyak terjadi di Indonesia karena banyaknya orangtua yang kurang sadar akan pentingnya asupan gizi yang seharusnya diberikan kepada sang anak. Dampak stunting pada anak tidak hanya berdampak pada tinggi badan, namun juga pada perkembangan kinerja anak ketika dewasa nantinya.

Karena stunting termasuk penyakit yang cukup berbahaya bagi anak, anda perlu tahu cara mencegah hal tersebut. Berikut ini cara mencegah stunting yang perlu anda ketahui :

  1. Merencanakan asupan gizi yang cukup saat kehamilan

Kehamilan merupakan hal yang sangat penting bagi tumbuh kembang sang anak. Selama sang anak masih berada di rahim sang ibu, maka gizi sang anak akan bergantung pada asupan gizi yang dikonsumsi oleh sang ibu. Oleh karena sang ibu memegang tanggungjawab yang sangat besar, sebaiknya asupan gizi sang anak dicukupi dengan maksimal.

Gizi yang cukup harus dikonsumsi oleh ibu hamil agar memperkecil resiko stunting. Gizi tersebut bisa dipenuhi dengan cara mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Asupan yodium, zat besi, dan asam folat menjadi hal terpenting yang harus dipenuhi oleh ibu hamil. Apabila ketiga zat tersebut tidak terpenuhi, ibu hamil akan mengalami anemia.

Kondisi anemia yang diderita oleh ibu hamil memperbesar kemungkinan adanya stunting. Selain itu, ibu hamil juga bisa mencari saran dokter atas konsumsi gizi yang sebaiknya ia asup setiap harinya. Asupan gizi yang baik berperan penting sebagai cara mencegah stunting pada anak.

  1. Asi eksklusif hingga umur bayi 6 bulan

Bayi yang berumur di bawah 6 bulan masih sangat rentan terhadap konsumsi makanan selain ASI. Air Susu Ibu (ASI) memang sangat dianjurkan untuk diberikan kepada si kecil guna menjadi konsumsi pokok sehari-hari sebelum sang anak berusia 6 bulan. ASI murni yang berasal dari tubuh sang ibu sangat berperan penting dalam pembentukan kekebalan tubuh dan antibodi sang anak.

  1. Jauhi asap rokok

Faktor-faktor seperti asupan zat gizi dan ASI yang harus dipenuhi oelh ibu hamil nmerupakan faktor internal yang bisa mempengaruhi adanya stunting. Salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi terjadinya stunting adalah asap rokok. Asap okok cukup berbahaya bagi sistem pernafasan ibu hamil.

 Paparan asap rokok yang diderita oleh ibu hamil secara tidak langsung bisa mempengaruhi resiko kelahiran yang cacat seperti bayi prematur dan juga stunting.  Oleh karena itu hal yang bisa dilakukan oleh ibu hamil sebagai cara mencegah stunting adalah menjauhi paparan asap rokok.

  1. Memenuhi asupan makanan pendamping ASI bagi sang anak

Ketika sang anak sudah mengiinjak umur di atas 6 bulan, makanan pendamping ASI sudah mulai bisa diberikan kepada anak. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung tumbuh kembang sang anak agar tidak mengalami stunting. Memberikan makanan pendamping ASI juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi makro dan mikro yang bisa membuat anak terhindar dari kondisi stunting.

  1. Rutin memantau perkembangan tubuh sang anak

Untuk urusan perkembangan tubuh sang anak, sebaiknya orangtua selalu memeriksakan secara rutin hal tersebut kepada dokter anak atau kepada posyandu terdekat. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin, maka orangtua akan bisa mengetahui kondisi kesehatan sang anak. Sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, orangtua bisa segera mengetahui dan melakukan penanganan lebih lanjut.

  1. Senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sang anak

Lingkungan pertumbuhan yang tidak layak dan tidak memadai bisa memicu terjadinya stunting. Kebersihan lingkungan petumbuhan sang anak harus senantiasa dijaga termasuk kebersihan sanitasi. Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Harvard University menyatakan bahwa salah satu penyebab stunting adalah peyakit diare.

Dan penyakit tersebut adalah sebuah jenis penyakit yang disebabkan oleh masuknya bakteri penyebab diare ke dalam tubuh sang anak. Penyakit diare apabila menyerang anak kecil di bawah umur, bisa cukup berbahaya dan bahkan menyebabkan kematian.

Bahkan di daerah yang jorok dan tidak steril, bakteri penyebab diare bisa dengan cepat berkembangbiak. Penyakit diare diketahui sebagai penyakit penyumbang angka kematian yang cukup besar di dunia. Oleh karena itu orangtua harus selalu memeriksa dan menjaga kebersihan lingkungan sang anak sebagai cara mencegah stunting.

Berbagai cara mencegah stunting di atas bisa anda terapkan sehari-hari dalam rangka melindungi anak anda dari bahaya penyakit tersebut. Mengingat betapa berbahayanya stunting bagi kesehatan sang anak, maka sebaiknya orangtua senantiasa melakukan penjagaan terbaik agar sang anak terhindar dari resiko stunting.

Kumpulan Kata Romantis Yang Terinspirasi Dari Hadirnya Senja

Kata tentang senja memang tidak asing lagi terdengar di telinga kita semua. Hampir sebagian besar orang menjadikan senja sebagai waktu favorit mereka. Bagaimana tidak, senja menghadirkan perpaduan antara sinar matahari yang mulai redup dengan sinar kemerahan dan udara sejuk yang membelai kulit.

Senja selalu menjadi favorit banyak orang dan menjadi muse bagi sebagian besar seniman. Banyak sekali karya seni yang terinspirasi dari datangnya senja menjelang malam hari. Bahkan banyak juga kata-kata romantis tentang senja yang bermunculan dari eksotisme senja yang memang menawan hati.

Kumpulan Kata-Kata Romantis Tentang Senja

Bagi pasangan yang sedang dilanda asmara, senja bisa menjadi sumber romansa yang tiada tara. Keindahan senja bahkan disebut-sebut sebagai pemanis sebuah hubungan yang telah terjalin. Eksotisme waktu senja bisa menepi dalam ingatan seseorang dan menjelma menjadi sebuah hal yang tak mampu dilupakan dengan mudah.

Kamu pun bisa menggunakan kata-kata romantis tentang senja kepada kekasih atau gebetanmu agar mereka semakin luluh kepadamu. Berbagai kalimat di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kamu semua yang ingin menggunakan kalimat puitis untuk mengekspresikan hadirnya senja.

“Senja datang dan pergi. Namun ia tahu bagaimana cara menepati janji, dan datang kembali esok hari,”

“Senja menunjukkan kepada kita bahwa matahari juga butuh waktu untuk menepi. Namun esok hari, ia akan menunjukkan diri kembali dan menyingkirkan semua sepi,”

“Senja merupakan anugerah sang Ilahi kepada mereka yang tak pernah berhenti memperhatikan kinerja bumi,”

“Aku menyukai dan mencintaimu layaknya aku menyukai dan mencintai senja,”

“Senja mampu menawan hati siapapun yang berbinar karena sinarnya. Sama sepertimu yang mampu menawan hatiku yang berdegup karena hadirmu,”

“Sebagai pecinta senja, aku hanya ingin memberitahukan satu hal padamu. Jangan pernah mendekatiku jika telah kau rencanakan untuk pergi. Seperti semburat senja kala itu,”

“Sebuah senja adalah jeda bagi semesta. Pasangan kekasihpun memiliki cara kerja yang sama. Adanya untaian kata cinta bukan sebuah alasan untuk mengekang, seperti hadirnya matahari bukan sebuah alasan untuk senja tak kembali lagi,”

“Aku langit dan kamu senja. Kamu tahu apa maksudnya? Senja datang dan pergi berkali-kali, namun langit akan senantiasa menerima senja layaknya senja adalah belahan jiwanya yang tak mampu ia pungkiri,”

“Rona merah senja menjadi impianku setiap hari. Karena dengan hadirnya dia, hadirmu di pikiranku juga tak pernah terelakkan lagi,”

“Aku tunggu kamu di ujung senja pantai itu. Kita akan habiskan waktu disana, menikmati hari yang sisanya mungkin tidak bisa kita hitung dengan pasti,”

“Aku ingin kamu selalu menemaniku, layaknya senja penyambut malam,”

“Cakrawala senja memang menjadi idola bagi setiap orang. Namun bagiku, senja menyiratkan kisah menyakitkan. Ia ada, di kejauhan sana. Hanya memikat, tanpa berrniat mengikat,”

“Merah senja merona mewarnai para hati yang masih membiru atas bekas cinta yang menyayat pilu. Mari kita menyambutnya demi merayakan sendu,”

“Setialah bagai senja. Ia ada, pergi, dan kemudian kembali setiap harinya. Tanpa dituntut, tanpa dijemput. Ia begitu setia tanpa pemaksaan, dan begitu juga harapku akanmu,”

“Lihat senja di sana. Indah, bukan? Ia hadir ketika bumi telah terpapar panas setengah hari. Dan senja mengajarkan pada kita bahwa akan ada indah di semua akhir nanti,”

“Pulanglah padaku layaknya matahari pulang pada pelukan senja. Dan kita sambut bahagia layaknya senja sukarela menyambut malam,”

“Peraduan senja adalah cakrawala yang kita tak tahu entah dimana. Yang pasti ia ada di kejauhan, namun akan selalu menjauh ketika dikejar,”

“Pernahkah kau menghitung lama senja hadir di depan mata? Ia mengajarkan sesuatu yang berharga. Hidup yang singkat, akan lebih bermakna jika kita membuatnya indah,”

“Di tepian senja aku mulai menghitung rinduku padamu. Satu, dua, tiga, dan seterusnya. Hasilnya, aku kalah oleh cinta yang menggelora. Ah, senja membuatku gila,”

“Jingga senja hadir menghias tepian dunia kala matahari ingin mengistirahatkan dirinya. Kini aku ingin bertanya padamu, bolehkah aku menjadi matahari itu? Aku berjanji akan kembali padamu suatu saat nanti. Biarkan aku pergi, untuk sejenak,”

“Rona senja, secangkir kopi, dan segudang janji manis yang menawan logika. Sebuah perpaduan yang tepat untuk kembali mengungkit luka lama,”

“Retorika tentang senja selalu berhasil membuat luluh siapapun yang berniat teguh,”

“Daun kering yang jatuh dari ranting, melenting-lenting terbawa angin. Ia lalu menyapa senja dengan senyum getir yang menyayat hati. Inikah akhir dari kisah kita?’

“Kenangan dan senja. Dua hal yang tak terpisahkan. Dua hal yang sama-saama pernah aku agungkan dalam masalah rasa. Dan kini aku benar-benar menyesal,”

“Pecandu senja pasti tahu akan kisah pahit yang menjadi makna di balik hadirnya. Pergilah dan buka bukumu, tuangkan semua kisah pilu itu menjadi satu. Lalu adukan ia pada senja tempat ia mengabaikanmu dulu,”

“Sejak aku mengenal senja, prosa-prosa yang menjadi karyaku menjadi terdengar lebih merdu,”

“Sebuah senja terkadang menjadi pembatas antara yang hitam dengan yang putih. Namun dalam pembatas itu, semua terasa sangat indah, seperti kala senja menyapa,”

“Semburat senja membiaskan perasaan yang pernah kukenal dalam ingatan. Ia datang, kemudian pergi secepat kilat. Dan aku perlahan mengingatmu kembali, sebagai luka lama yang telah terkubur embun pagi,”

“Senja berperan sebagai penyambut malam. Ia bidadari tanpa sayap yang menyambut kegelapan tiba. Izinkan aku menjadi senja untukmu, yang selalu menjemputmu menuju titik bahagia,”

“Senja menjadi sarang terindah bagi camar-camar yang sibuk melanglang buana. Dan perhatikan saayang, aku camar yang sedang berkelana. Dan kamu, akan kujadikan senjaku selamanya.”

“Perlahan aku kagum dan jatuh cinta kepada senja. Senja yang seakan selalu tersenyum di kala duka menghadang,”

Tips Menikmati Senja Ala Anak Milenial

Berbagai kumpulan kata-kata romantis tentang senja di atas bisa kamu jadikan sebagai caption ataupun story  dan juga status di media sosial. Senja memang sangat indah, namun ia hanya mampu dinikmati sesaat. Keindahannya menawan hati, namun hadirnya juga sebagai pengingat akan sesuatu yang akan berakhir.

Menikmati senja bisa dilakukan dengan banyak sekali cara. Kamu bisa hangout dengan teman-temanmu untuk bisa memandang perginya senja dan menyambut malam. Namun apabila kamu adalah seseorang yang kurang menikmati cara yang “ramai” untuk menyambut senja, kamu bisa memandang senja dari teras rumah dengan secangkir kopi dan buku kesukaanmu.

Bagi kamu yang memiliki pasangan bisa juga menikmati senja di tempat-tempat favoritmu seperti di pantai dan restoran. Menikmati senja bersama orang tersayang pasti menimbulkan kenangan indah tersendiri yang tidak akan bisa kamu lupakan. Jangan lupa untuk memberinya hadiah istimewa agar senja kalian menjadi lebih bermakna.

 

 

 

Kumpulan Kalimat Motivasi Untuk Memicu Semangat di Pagi Hari

Pagi hari merupakan sebuah waktu yang sangat penting untuk membangun semangat. Ketika pagi hari kita diisi dengan semangat dan energi yang penuh, maka keseluruhan waktu di hari itu akan berisi semangat. Namun jika sejak pagi kita sudah merasa tidak bersemangat, maka kita juga akan malas dalam menjalani hari.

Banyak orang yang mencari kata-kata mutiara untuk bangun pagi sebagai penyemangat di pagi hari yang cerah. Kata-kata tersebut berisikan penyemangat untuk menjalani hari. Namun banyak juga yang berisi kata-kata kiasan yang fungsinya membangkitkan gairah dalam menjalani kegiatan.

Berbagai Kalimat Motivasi Yang Berfungsi Sebagai Penyemangat Pagi

Ada banyak jenis kata-kata mutiara untuk bangun pagi yang bisa anda gunakan sebagai pemicu semangat menjalani hari. Kalimat dengan getaran positif tentu saja bisa menularkan semangat kepada para pembacanya terutama di waktu pagi. Apabila kamu sangat butuh semagat di pagi hari, kamu bisa membaca kalimat-kalimat di bawah ini.

  1. “Karakter adalah hasil dari sebuah sistem dari prinsip yang telah dibiasakan,”

Kalimat diatas adalah sebuah kalimat yang dikutip dari David Hume. Dia adalah seorang filsuf dari Skotlandia. Cobalah menulis kalimat ini di dinding kamarmu sebagai pengingat gar kamu senantiasa semangat di pagi hari. Kalimat ini pun mengandung makna yang sangat dalam. Apabila kamu terbiasa bangun pagi, hal tersebut akan menjadi kebiasaanmu dan akan berdampak pada karaktermu.

  1. “Mulailah dengan apa yang benar, bukan dengan apa yang bisa diterima,”

Salah satu kata-kata mutiara untuk bangun pagi diatas merupakan kalimat dari seorang penulis Jerman, Franz Kafka. Bangun pagi merupakan hal yang benar dan harus dibiasakan, namun hal tersebut diabaikan karena banyak orang merasa malas untuk melakukannya. Namun sesuai dengan kata leluhur, agar bisa sukses seseroang harus rajin bangun pagi.

  1. “Tujuan tanpa perencanaan hanyalah sebuah harapan,”

Pembicara radio sekaligus televisi yang berasal dari Amerika Serikat, larry Elder, mengemukakan bahwa dalam setiap tujuan harus ada perencanaan. Kita semua pastinya ingin menjadi pribadi yang sukses dan berhasil. Oleh karena itu kita harus membuat perencanaan agar bisa mencapai kesuksesan tersebut. Salah satunya adalah dengan cara bangun pagi.

  1. “Budaya akan memperluas pikiran dan semangat kita,”

Giliran Perdana Menteri India, Jawaharlal Nehru yang memberi kamu semangat untuk menjalani pagi. Ketika sesuatu hal telah menjadi budaya dan kebiasaan, maka hal tersebut secara otomatis akan memicu semangat kita ketika menjalani seluruh kegiatan. Terbiasa bangun pagi juga melambangkan pribadi yang energik dan menyiratkan sifat pemimpin karena hanya pribadi yang disiplin yang mampu menjalankan hal tersebut setiap hari.

  1. “Pengetahuan tak punya makna jika anda tidak mempraktikkannya,”

Seorang dramawan Rusia, Anton Chekhov mengatakan bahwa pengetahuan akan sia-sia apabila anda tidak mempraktikkannya dengan benar. Sejak kecil anda diajari untuk bangun pagi agar semangat untuk menjalani hari tidak hilang begitu saja. Terbiasa bangun pagi juga bagus untuk kesehatan. Sehingga apabila pengetahuan tersebut anda biarkan begitu saja, maka hal tersebut akan percuma.

  1. “Ingat lima perkara sebelum lima perkara : masa mudamu sebelum masa tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, luangmu sebelum sibukmu, dan hidupmu sebelum matimu,”

Nabi terakhir umat Islam yatu Nabi Muhammad juga menyatakan sebuah hal yang bisa menjadi penyemangat di pagi hari. Pagi hari adalah sebuah hal yang harus disyukuri dengan cara bangun pagi. Coba tulis kata tersebut di buku diarimu agar kamu terbiasa mensyukuri hal-hal yang telah diberikan Tuhan kepadamu. Sehingga Tuhan tidak bosan memberi kamu rejeki yang melimpah karena senantiasa bersyukur akan nikmat-Nya.

  1. “Jika kamu ingin membuat mimpimu menjadi kenyataan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun,”

Kalimat yang dikatakan oleh J.M Power ini juga bisa menjadi kata-kata mutiara untuk bangun pagi. Dalam kalimat tersebut sudah secara jelas disiratkan bahwa kunci dari sebuah upaya mewujudkan mimpi adalah dengan cara bangun pagi. Dengan bangun dari tidur kamu bisa mengupayakan segala hal untuk bisa mewujudkan impianmu menjadi kenyataan.

  1. “Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih,”

Seorang tokoh terkemuka, Khalil Gibran menyatakan bahwa kita harus senantiasa bangun pagi untuk dapat menikmati hari. Kalimat tersebuat akan selalu mengingatkanmu untuk memanfaatkan pagi sebaik-baiknya. Karena ketika kita terbangun pada pagi hari, kita telah diberi satu hari oleh Tuhan untuk menjalankan hidup dengan semaksimal mungkin.

  1. “Kamu tidak harus menjadi hebat untuk memulai, tapi kamu perlu memulai untuk menjadi hebat,”

Kalimat di atas menggambarkan betapa kita perlu memulai sesuatu lebih dahulu agar bisa menghasilkan sesuatu yang hebat. Permisalan dari kalimat tersebut adalah kegiatan bangun pagi. Walaupun dianggap sepele, ternyata bangun pagi memiliki efek yang begitu berpengaruh pada kedisiplinan dan kinerja kita.

Tips Untuk Mudah Bangun Pagi

Kumpulan kata-kata mutiara untuk bangun pagi di atas bisa anda jadikan sebagai pelecut semangat untuk mebnyambut pagi. Walaupun bangun pagi sangat dianjurkan, namun tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk bangun pagi. Terutama bagi mereka yang terbiasa begadang hingga larut malam.

Agar bisa mudah bangun pagi, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan cara tidak tidur hingga larut malam. Kebiasaan tidur larut malam memang terbukti kurang baik bagi kesehatan. Tidur dengna waktu yang terukur bisa membuat kamu lebih mudah untuk bangun lebih pagi.

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar lebih mudah bangun pagi adalah dengan menjaga asupan pola makan. Pola makan yang baik dan teratur serta dengan bahan makanan yang sehat akan membuat anda mudah untuk bangun pagi. Pencernaan yang sehat pastinya akan membuat pikiran dan tubuh lebih bisa me-manage waktu tidur dengan baik.

Apabila anda memang susah untuk bangun pagi tanpa pengingat, maka kamu bisa memasang alarm sebagai bantuan agar bisa bangun lebih awal. Jauhkan alarm dari tempat tidurmu agar tubuh tidak bisa reflek meematikan alarm ketika sedang berbunyi. Lebih dari itu, kamu juga harus punya niatan kuat untuk bisa bangun pagi karena tanpa niat yang kuat anda tetap saja tidak akan bisa bangun pagi dengan mudah.

Setelah bangun pagi, usahakan untuk langsung cuci muka dan mandi untuk melancarkan peredaran darah. Kulit yang tersentuh air pada waktu pagi hari juga bisa membangkitkan semangat untuk bisa menjalani hari.

Berbagai tips dan kumpulan kata-kata mutiara untuk bangun pagi di atas bisa kamu jadikan referensi agar pagimu kebih berwarna. Karena pada dasarnya sebuah pagi adalah karunia dari sang Ilahi. Jadi akan sia-sia saja jika kamu mengabaikan pagi dengan tidur dan bangun kesiangan.

 

Cara Ampuh Cari Restu Untuk Halalkan Kekasih Ke Pelaminan

Apabila kamu sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang, kamu tidak boleh melupakan pihak lain yang juga penting dalam hubungan kalian. Hubungan percintaan tidak hanya antara dua belah pihak. Namun hubungan tersebut juga merupakan upaya penyatuan kedua belah pihak keluarga.

Memang bagi orang yang belum berpengalaman, mengunjungi calon mertua bisa menjadi hal yang mendebarkan sekaligus membuat resah. Banyak orang khawatir mereka tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh calon mertua mereka. Namun mau tidak mau, kamu pun juga harus menghadap calon mertua agar bisa menikahi anak kesayangan mereka.

Hal penting yang harus kamu perhatikan ketika menemui calon mertua

Jika kamu berani mengambil hati kekasihmu, pasti kamu juga harus berani dalam mengambil hati calon mertuamu. Karena di sanalah letak semua restu yang akan membersamai kamu dan kekasihmu untuk menuju ke jenjang selanjutnya. Namun jangan khawatir, berikut ini hal-hal penting yang harus kamu perhatikan ketika akan menemui calon mertua :

  1. Berpakaian rapi dan wangi

Salah satu hal yang pertama kali dinilai oleh para calon mertua biasanya adalah cara berpakaian calon menantu mereka. Terutama pada pertemuan pertama, kamu akan dituntut untuk berpakaian rapi namun santai dan wangi. Walaupun mereka tidak menuntutmu untuk berpenampilan seperti itu, namun alangkah baiknya jika kamu meninggalkan kesan yang baik pada pertemuan pertama.

  1. Perkenalkan diri secara singkat dan tidak berlebihan

Tak kenal maka tak sayang, begitu kiranya bunyi ungkapan yang telah melegenda di tengah-tengah masyarakat. Layaknya memperkenalkan diri pada masa awal pendekatan dengan sang kekasih, kamu juga harus berani memperkenalkan diri di hadapan orangtua kekasihmu. Bicaralah dengan nada yang berwibawa, dan tidak menggunakan kepalsuan.

Usahakan menyertakan segurat senyum yang ramah kepada mereka yang telah membesarkan kekasihmu dengan baik. Awali dengan salam, isi dengan perkenalan diri yang singkat padat dan jelas, lalu akhiri dengan senyuman. Dengan begitu, calon mertua bisa merasakan kepribadianmu lewat caramu menyapa mereka.

  1. Basa basi, tapi jangan basi

Setelah melakukan perkenalan, ajak calon mertua berbasa basi. Kamu bisa menanyakan pertanyaan sederhana seperti bagaimana tingkah kekasihmu jika di rumah, dan lain sebagainya. Namun hindari pertanyaan yang terlalu menjurus ke arah yang terlalu serius. Hindari juga basa basi yang terlalu basi. Hidupkan suasana di ruangan itu, dan akan lebih baik lagi jika kamu bisa membuat calon mertuamu tersenyum.

  1. Jangan lupa bawa oleh-oleh

Buah tangan merupakan hal yang cukup penting untuk dibawa ketika hendak berkunjung ke rumah calon mertua. Bawakan buah atau makanan kesukaan orangtua kekasihmu agar mereka senang dan luluh hatinya. Buah tangan juga menjadi tolak ukur kesopanan seseorang. apabila kamu lupa tidak membawa oleh-oleh penilaian calon mertuamu bisa saja sedikit jatuh.

  1. Utamakan kesopanan

Biasanya para orangtua yang sudah banyak makan asam garam bisa mengetahui kepribadian seseorang hanya dari caranya berbicara. Untuk itu kamu harus tetap mengutamakan kesopanan dalam bertutur kata. Ketika kamu mampu berbuat sopan di hadapan orang tua kekasihmu, kemungkinan besar kamu akan direstui.

Namun tak hanya dalam bertutur kata, kesopanan pun meliputi banyak hal. Di antaranya adalah caramu bertingkah laku. Orangtua kekasihmu pastilah menginginkan calon menantu yang mengerti agama, sopan, dan beradab. Sehingga kamu harus mengutamakan kesopanan ketika berkunjung ke rumah orangtua dari kekasihmu nantinya.

Cara meyakinkan calon mertua agar direstui

Sukses tidaknya sebuah hubungan juga dipengaruhi oleh restu dari calon mertua. Penting bagi kamu dan kekasihmu untuk meminta restu dari kedua keluarga agar kehidupan rumah tanggamu nantinya damai dan sejahtera. Oleh karena itu kamu harus berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan restu orangtua kekasihmu.

Ada kalanya proses meminta restu tidak selalu berjalan lancar. Dan kebanyakan permasalahannya ada pada calon mertua itu sendiri. Ada yang memiliki standar terlalu tinggi, adda juga yang karena memiliki kepribadian yang sensitif dan mudah merasa tersinggung. Namun di balik itu semua, kelangsungan hubungan kalian ada pada cara meyakinkan calon mertua. 

Pertama-tama, kamu harus lebih dahulu mengenal karakter calon mertua. Pastikan kamu telah bertanya kepada kekasihmu orangtua seperti apakah mereka. Apakah mereka baik hati dan tidak mudah tersinggung, atau justru mereka tipe orangtua yang kolot dan konservatif. Bagaimanapun sifat calon mertuamu, kamu harus bisa menerimanya.

Setelah mengetahui tipe seperti apa calon mertuamu, kamu harus menyiapkan senjata dan amunisi dalam menghadapi mereka. Senjata dan amunisi ini bukan dimaksudkan untuk berperang melawan calon mertua, akan tetapi untuk mengambil hati mereka. Kamu harus bisa menyentuh hati mereka agar kemudian mereka bisa menerimamu setulus hati.

Dengan mengenal kepribadian dari calon mertua, kamu bisa menentukan sikap dan cara berkomunikasi yang tepat untuk menghadapi mereka. Dan pastinya ketika kamu menghadap mereka, bukan tidak mungkin kamu akan diberondong dengan banyak sekali pertanyaan. Hal tersebut dikarenakan mereka ingin memastikan bahwa anaknya telah memilih orang yang tepat.

Kemudian kamu bisa mengutarakan niatmu untuk bisa lebih dekat dengan anak kesayangan mereka. Utarakan niatmu ini dengan hati yang tulus dan perasaan merendah. Gunakan kata-kata yang menyentuh hati. Apabila perlu, utarakan juga mengapa kamu begitu menginginkan anak mereka untuk menjadi pendampingmu di kursi pelaminan.

Dalam berbincang-bincang dengan calon mertua, ada kalanya kamu harus menggunakan seni dalam berkomunikasi. Bagi para orangtua, pembicaraan mengenai hati tak perlu diceritakan berulangkali. Justru kamu harus memancing mereka untuk bercerita hal lain yang seru di masa lampau terkait kekasihmu dan keluarganya. Dengan demikian pembicaraan tidak akan terkesan monoton.

Walaupun menghadap calon mertua tidak sesusah yang dibayangkan, tapi buktinya masih ada banyak orang yang bahkan ditolak mentah-mentah oleh calon mertua karena tidak layak untuk mendampingi anaknya. Apabila kamu berada dalam kondisi yang seperti itu, kamu mungkin perlu melakukan cara meyakinkan calon mertua dengan lebih ekstra.

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk meyakinkan orangtua yang tidak memberi restu adalah dengan introspeksi diri. Bila perlu, tanyakan kepada calon mertua apa yang harus diperbaiki dari dirimu. Jelaskan baik-baik mengapa kamu memiliki niat untuk mengenal lebih dekat anak mereka. Pastikan niat yang kamu utarakan adalah niat baik.

Apabila merkea masih saja enggan untuk berkomunikasi denganmu, kamu tidak boleh menyerah. Justru dengan penolakan tersebut kamu diberi kesempatan untuk menunjukkan sebeerapa besar rasa sayangmu ke anak mereka. Apabila kamu terus-terusan berjuang walau telah berkali-kali mengalami penolakan, calon mertua pasti akan bisa melihat susah payahmu dan akhirnya memberikan restu.

Dan masih ada banyak lagi cara meyakinkan calon mertua yang bisa anda coba ketika berkunjung ke rumah orangtua kekasihmu. Inti dari semua itu adalah kesungguhanmu memperjuangkan kekasihmu. Semua orangtua pasti menginginkan anaknya bahagia. Oleh karena itu jangan pernah menyerah untuk memperjuangkan apa yang memang menjadi kebahagiaanmu. Semangat untuk para pejuang restu!