Cara Memutihkan Ketiak

Bagi sebagian orang memiliki ketiak yang bersih tanpa bulu dan putih merupakan sebuah keharusan terutama untuk kalangan wanita. Salah satu tips menghilangkan bulu ketiak adalah dengan mencabut atau mencukurnya. Tapi tahukah anda jika keseringan mencabut atau mencukur bulu ketiak dapat membuat ketiak hitam?

Memiliki ketiak yang berwarna kehitaman tentunya dapat mengurangi rasa percaya diti terutama untuk kalangan wanita. Alih-alih ingin tampil seksi menggunakan baju tanpa lengan gara-gara ketiak yang hitam penampilan anda akan tampak lebih menyeramkan dan tentunya terkesan tidak bersih. Untuk menghindari itu semua anda dapat melakukan beberapa cara memutihkan ketiak yang sudah kami rangkum untuk anda berikut ini :

[1.] Pakai produk krim pemutih ketiak

Cara memutihkan kulit ketiak yang pertama adalah dengan menggunakan krim pemutih ketiak yang banyak dijual di toko kosmetik. Ada banyak produk krim pemutih ketiak yang dapat anda gunakan untuk memutihkan ketiak anda.

[2.] Timun dan Kunyit

Untuk anda yang ingin memutikan ketiak secara alami mungkin cara memutihkan ketiak yang kedua ini patut anda coba. Ramuan timun yang dicamput dengan kunyit telah terbukti ampuh untuk digunakan sebagai pemutih kulit ketiak. Cara penggunaannya cukup simpel yaitu dengan cara menghaluskan ketimun dan kunyit, lalu oleskan pada bagian ketiak secara rutin sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

[3.] Lemon

Buah yang kaya akan vitamin c dan limonin ini telah terbukti dapat diandalkan untuk membantu mecegah kulit ketiak menjadi kelihatan kusam dan kehitaman setelah dicukur.

[4.] Kulit Jeruk

Selain lemon, jeruk juga mampu memberikan hasil yang lumayan baik untuk memutihkan ketiak pria maupun ketiak wanita. Cara penggunaannya adalah dengan cara memarut kulit jeruk yang telah dikeringkan, lalu mencampurnya dengan susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Pasta ini nantinya digunakan untuk membersihkan kulit ketiak.

[5.] Menggosok Ketiak

Cara memutihkan ketiak yang terakhir adalah dengan menggosok ketiak secara rutin. Dengan menggosok ketiak hingga bersih secara rutin, anda akan mendapatkan kulit ketiak yang lebih bersih dan putih. Hal ini dikarenakan dengan menggosok ketiak hingga bersih, kebersihan dan kehigienisan ketiak anda akan terjaga sehingga kotoran-kotoran yang melekat pada ketiak penyebab ketiak hitam akan hilang.

Daftar Tempat Wisata di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terbentang luas dari ujung Sabang sampai Marauke. Ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia. Tempat wisata yang ada pun sangat beragam dari mulai wisata alam, wisata pantai, hingga wisata kuliner. Bagi anda yang ngaku orang Indonesia, inilah beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi :

Daftar Tempat Wisata di Indonesia Murah dan Wajib Anda Kunjungi

[1.] Pantai Ketawang

Di daerah tengah Indonesia tepatnya di daerah Purworejo ada tempat wisata pantai yang sangat indah dan masih asri. Pantai ini sebenarnya masih belum terjamah oleh para wisatawan. Di pantai ini anda dapat menikmati keindahan pantai yang masih benar-benar alami. Lokasi tempat wisata Purworejo ini sendiri ada di Desa Ketawang, Kecamatan Grabag. Jarak lokasi pantai ini dari pusat kota Purworejo adalah sekitar 22 Km.

[2.] Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Indonesia yang kedua dijuluki sebagai Hutan di tengah kota. Mungkin kata ini yang paling tepat untuk menggambarkan tempat wisata di Bogor yang satu ini. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani yang luasnya mencapai 85 hektar. Di kebun ini anda dapat melihat lebih dari 15.000 jenis tumbuh-tumbuhan yang sangat besar. Lokasi tempat wisata ini tepat berada di tengah kota. Dari kebun raya ini anda juga bisa melihat bagian belakang dari Istana Bogor. Untuk bisa masuk ke Kebun Raya Bogor para pengunjung harus membayar tiket masuk seharga 14.000 rupiah per orangnya.

[3.] Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang wajib anda kunjungi. Lokasi Kawah ini ada di bagian selatan Bandung. Tempat wisata alam ini menyajikan pemandangan kawah putih yang sangat indah. Salah satu keunikan dari kawah Ciwidey ini adalah pada bagian air di kawah yang selalu berubah-ubah warnanya.

[4.] Raja Ampat

Tempat wisata di Indonesia yang keempat adalah Raja Ampat. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang menjadi tunuan utama para wisatawan yang megunungi daerah timur Indonesia. Di pulau ini anda dapat melihat berbagai macam biota laut yang sangat memanjakan mata.

Cara Sukses Menghadapi Ujian

Untuk setiap anak sekolahan atau kuliahan, sudah pasti tidak akan terpisahkan dari kata “ujian”. Ujian memang selalu diadakan oleh pihak institusi pendidikan untuk menguji kemampuan siswanya dalam menyerap apa yang telah diujikan. Agar ujian yang dilakukan sukses maka perlu persiapan yang matang sebelum menghadapi ujian. Selain itu diperlukan juga beberapa taktik saat menghadapi ujian. Lalu bagaimanakan cara mempersiapkan diri sebelum ujian dan bagaimana pula taktik yang tepat pada saat ujian? Berikut ini cara sukses dalam menghadapi ujian yang dapat kalian terapkan :

Persiapan Sebelum Ujian

Cara sukses dalam menghadapi ujian yang pertama adalah dengan melakukan persiapan sebelum ujian. Agar setiap soal ujian dapat dijawab dengan mudah, anda tentunya perlu mempersiapkan diri anda. Persiapan yang sebaiknya dilakukan adalah belajar sebelum ujian yang dapat dilakukan dengan :

Pilih waktu belajar yang tepat
Pilihlah waktu belajar yang paling cocok dengan anda. Dengan waktu belajar yang tepat dan sesuai untuk anda, kegiatan belajar sebelum ujian akan menjadi lebih efektif dan efisien. Sebisa mungkin jangan pernah melakukan kebiasaan SKS atau sitem kebut semalam.

Catat pokok materi pelajaran
Langkah selanjutnya adalah mencatat pokok materi pelajaran. Dengan mencatat sendiri, kegiatan belajar akan lebih mudah, karena anda mempelajari tulisan yang telah anda buat sendiri.

Hapalkan kata kunci
Langkah selanjutnya adalah menghafalkan kata kunci. Anda cukup menghapalkan kata kunci dari materi pelajaran saja, tidak perlu semuanya. Dengan hanya menghapalkan kata kunci anda akan dapat memperlajari lebih banyak materi pelajaran dalam waktu yang singkat.

Beristirahat
Langkah yang terakhir adalah beristirahat. Kebanyakan kesalahan yang dilakukan orang saat akan ujian adalah belajar sepanjang waktu sampai lupa istirahat. Padahal istirahat terbukti dapat menenangkan saraf otak sehingga dapat bekerja lebih maksimal saat ujian nanti.

Taktik Saat Ujian

Cara sukses menghadapi ujian yang tidak kalah penting adalah menjalankan taktik saat menghadapi ujian. Berikut ini taktik yang dapat dijalankan :

Datang lebih awal
Dengan datang lebih awal anda akan menjadi lebih tenang dan tidak terburu-buru. Selain itu anda juga dapat melihat situasi dan lokasi ruangan ujian yang akan anda tempati. Hal ini sangat berguna jika anda belum mengetahui loksai ujian.

Tenangkan diri dan santai
Anda tidak perlu mengerjakan soal dengan terburu-buru. Terburu-buru malah dapat membuat jawaban anda kacau. Cukup kerjakan dengan santai.

Jawab soal yang lebih mudah terlebih dahulu
Agar waktu anda efisien, anda sebaiknya mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari anda terjebak pada soal yang sulit.

Periksa kembali sebelum mengumpulkan lembar jawaban
Sebelum mengumpulkan lembar jawaban, sebaiknya anda periksa kembali lembar jawaban anda, hal ini perlu dilakkan untuk mengurangi kemungkinan anda salah menjawab soal.

Itulah cara sukses menghadapi ujian yang bisa anda coba, semoga berguna dan bermanfaat buat anda semua. Jangan lupa bantu share artikel ini ke teman facebook, twitter maupun teman-temen dimedia sosial lainnya seperti google plus, terima kasih sudah berkenan untuk membaca artikel ini.

Tempat Wisata di Purworejo

Salah satu lokasi yang cukup menarik untuk dikunjungi di daerah Provinsi Jawa Tengah adalah di Purworejo. Jawa Tengah memiliki segudang tempat wisata di Purworejo yang sangat indah dan masih sangat alami. Potensi wisata Purworejo terdiri dari wisata pantai, wisata alam, hingga wisata kuliner. Berikut ini beberapa tempat wisata Purworejo JATENG :

Daftar Tempat Wisata di Purworejo Murah dan Wajib Anda Kunjungi

[1.] Curug Silangit

Salah satu desinasi wisata Purworejo yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah curug Silangit. Curug ini memiliki ketinggian mencapai 50 meter. Ketinggian 50 meter ini terbagi menjadi tiga tingkatan curug. Curug yang tertinggi memiliki ketinggian 30 meter, curug yang kedua dan ketiga masing-masing memiliki ketinggian sebesar 10 meter. Curug ini sendiri kabarnya memiliki kedalaman kedung yang cukup dalam. Untuk anda yang tidak dapat berenang kami sarankan untuk tidak memasuki kedung curug ini.

[2.] Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang merupakan salah satu tempat wisata pantai Purworejo yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata di Purworejo ini merupakan pantai laut selatan yang memiliki ombak yang cukup tinggi. para wisatawan di pantai ini sangat tidak dianjurkan untuk bermain ombak di pantai ini. Pantai Jatimalang terletak di Desa Jatimalang, Purwodadi. Jarak pantai ini dari pusat kota adalah sekitar 18 km.

[3.] Pantai Ketawang

Obyek wisata Purworejo yang ketiga adalah di Pantai Ketawang. Pantai ini sebenarnya masih belum terjamah oleh para wisatawan. Di pantai ini anda dapat menikmati keindahan pantai yang masih benar-benar alami. Lokasi pantai ini sendiri ada di Desa Ketawang, Kecamatan Grabag. Jarak lokasi pantai ini dari pusat kota adalah sekitar 22 Km.

[4.] Sate Tupai dan Kuda

Jika anda mengunjungi Purworejo, jangan lupa untuk singgah ke wisata kuliner Purworejo yang satu ini. tempat wisata kuliner yang satu ini menyediakan makanan yang unik dan lain dari yang lain. Tempat wisata kuliner di Purworejo ini menyediakan sate tupai dan sate kuda. Lokasi tempat wisata kuliner ini berada di sebelah barat Polsek Butuh Purworejo.

Tempat Wisata di Bogor

Bagi para penduduk ibu kota, Bogor merupakan salah satu tujuan wisata utama di akhir pekan. Ada banyak tempat wisata di Bogor dan sekitarnya dari mulai wisata alam hingga wisata kuliner. Salah satu tempat paling pavorit untuk para wisatawan asal ibu kota adalah tempat wisata yang di Bogor Puncak. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata di Bogor yang dapat anda kunjungi :

Daftar Tempat Wisata di Bogor Murah dan Wajib Dikunjungi

[1.] Kebun Raya Bogor

Hutan di tengah kota. Mungkin kata ini yang paling tepat untuk menggambarkan tempat wisata di Bogor yang satu ini. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani yang luasnya mencapai 85 hektar. Di kebun ini anda dapat melihat lebih dari 15.000 jenis tumbuh-tumbuhan yang sangat besar. Lokasi tempat wisata ini tepat berada di tengah kota. Dari kebun raya ini anda juga bisa melihat bagian belakang dari Istana Bogor. Untuk bisa masuk ke Kebun Raya Bogor para pengunjung harus membayar tiket masuk seharga 14.000 rupiah per orangnya.

[2.] Danau Situ Gede

Salah satu tempat wisata di Bogor yang murah adalah Danau Situ Gede. Danau ini merupakan situ yang masih cukup asri untuk dikunjungi. Di Situ ini para pengunjung dapat menaiki perahu hingga ke tengah danau atau berjalan-jalan di sekitar danau yang merupakan hutan yang sangat rimbun. Lokasi danau ini sendiri ada di dekat kampus IPB yaitu di daerah Dramaga. Untuk masuk ke lokasi situ ini para pengunjung tidak dikenai biaya sama sekali.

[3.] Taman Mekarsari

Tempat wisata di Bogor yang paling terkenal adalah Taman Mekarsari. Tempat wisata Bogor yang satu ini merupakan taman buah yang memiliki luas hingga 264 Ha. Di dalam taman mekarsari ini anda dapat memetik buah secara langsung sambil berwisata. Lokasi taman Mekarsari sendiri sangat strategis yaitu di daerah perbatasan antara Jakarta dan Bogor tepatnya di daerah Jonggol.

[4.] Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Tempat wisata yang terakhir merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang menyajikan makanan yang lain dari yang lain. Di tempat wisata kuliner ini anda akan disuguhi oleh pizza kayu bakar. Untuk menebus satu porsi pizza kayu bakar anda cukup menyediakan kocek sebesar 60000 rupiah saja. Tempat wisata di Bogor ini berlokasi di Jalan Pangrango no 21.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang wajib untuk anda kunjungi. Semoga ulasan wisata Kota Bogor ini dapat berguna dan bermanfaat buat anda semua. Untuk yang ingin berlibur ke Kota Bandung silahkan lihat ulasan sebelumnya mengenai tempat wisata di Kota Bandung dan jangan lupa bantu share artikel ini ya!

Tempat Wisata di Bandung

Bandung merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Barat. Kota yang dijuluki sebagai paris van Java ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dijadikan tujuan saat liburan. Tempat wisata di Bandung teridiri dari wisata alam hingga ke wisata kuliner. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang dapat anda jadikan info tempat wisata di Bandung :

5 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

[1.] Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di Bandung. Lokasi Kawah ini ada di bagian selatan Bandung. Tempat wisata alam ini menyajikan pemandangan kawah putih yang sangat indah. Salah satu keunikan dari kawah Ciwidey ini adalah pada bagian air di kawah yang selalu berubah-ubah warnanya.

[2.] Danau Situ patenggang

Jika anda mengunjungi Kawah Putih ciwidey sangat disayangkan jika anda tidak sekalian mengunjungi tempat wisata di Bandung ini. Danau Situ Patenggang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Di danau ini anda dapat bermain dan mengendari perahu ke tengah danau. Lokasi danuai ini hanya sekitar 7 KM dari daerah kawah putih.

[3.] Curug Dago

Curug dago merupakan salah satu destinasi wisata bandung yang cukup menarik untuk dikunjungi. Curug Dago terletak di kecamatan Coblong di daerah Dago. Curug ini memiliki ketinggian tebing setinggi 10 meter.

[4.] Pasar Baru

Bagi para penyuka belanja, jika anda datang ke Bandung jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Pasar Baru merupakan tempat wisata di Bangung yang murah. Tempat ini merupakan pasar traisional yang menjual berbagai pakaian dan aksesoris dengan harga yang sangat murah. Di pasar ini anda harus bisa melakukan tawar-menawar harga dengan penjual agar anda mendapatkan harga yang murah.

[5.] Paskal Food Market

Bagi para pecinta masakan khas Indonesia, anda dapat mengunjungi wisata kuliner di Bandung yang satu ini. Paskal Food Market merupakan pusat kuliner di kota bandung yang terdiri lebih dari 1000 menu makanan dan minuman. Tempat wisata di Bandung yang satu ini terletak di Jalan Pasit Kaliki.

Manfaat Buah Pisang

Buah pisang adalah buah yang banyak tersedia di Indonesia. Memiliki banyak sekali jenisnya dan memang termasuk ke dalam buah dengan harga murah. Tapi murah bukan berarti tidak berkualitas lho! Bisa dijadika camilan, pencuci mulut setelah makan, olahan makanan, hingga konsumsi sehari-hari pada buah hati anda. Khasiat buah pisang bisa dirasakan oleh setiap individu, bahkan orang yang sedang diet pun baiknya mengonsumsi buah ini.

Selain itu, banyak yang meyakini bahwa khasiat jantung pisang adalah mengatasi diabetes dan stroke. Bayi hamil, bayi, orang yang sedang sakit baik mengonsumsi pisang. Kandungan buah pisang sendiri diantaranya adalah kalium, asam folat, kalsium, nitrogen dan fosfor. Sudah diketahui bukan bahwa buah pisang memiliki kandungan gizi tinggi. Lalu Apa manfaat buah pisang untuk tubuh?

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

[1.] Memperlancar Sistem Pencernaan Tubuh

Mengalami masalah pencernaan karena makan berlebihan, berminyak, atau makanan lainnya? Maka konsumsilah buah pisang agar pencernaan berjalan normal kembali. Kandungan seratnya bisa membantu kinerja tubuh dalam mencerna makanan.

[2.] Sumber Energi Tubuh

Pisang memiliki kandungan karbohidrat sehingga bisa menjadi sumber energi bagi tubuh. Konsumsi 2 buah pisang sehari bisa meningkatkan imunitas tubuh dan energi.

[3.] Mengalirkan Oksigen Ke Otak

Buah pisang memiliki kandungan potasium yang membantu sirkulasi oksigen ke otak berjalan lancar. Konsumsi teratur setiap hari bisa mengurangi resiko terkena stroke.

[4.] Menurunkan Berat Badan

Pernah melihat orang yang anda kenal sering makan banyak tapi tubuhnya tetap ideal? Coba tanyakan apa buah yang sering ia makan. Menurut survey orang yang sering mengonsumsi buah pisang bisa mengatasi masalah kelebihan berat badan.

[5.] Mengatasi Kekurangan Darah atau Anemia

Buah pisang memiliki kandungan zat besi dan bisa membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Penderita anemia akan berangsur membaik ketika mengonsumsi buah pisang secara rutin. Kandungan lainnya yang membantu menstabilkan jumlah darah dalam tubuh adalah magnesium.

Khasiat dan manfaat buah pisang juga bisa untuk kecantikan lho! Sekarang silahkan anda simak juga apa manfaat buah-buahan lainnya seperti manfaat buah apel dan manfaat buah sirsak yang sudah saya tuliskan juga sebelumnya. Jangan lupa bantu untuk share artikel ini ke facebook, twitter maupun di akun google plus ya.

Cerita Lucu Terbaru

Terkadang tanpa kita sadari ada berbagai cerita lucu yang terjadi di kehidupan sehari-hari kita. Cerita lucu gokil yang terjadi tanpa kita sadari ini dapat kita abadikan menjadi sebuah tulisan cerita lucu pendek atau cerita lucu singkat. Dengan semakin berkembangnya dunia informasi dan telekomunikasi, kini ada banyak sekali cerita humor lucu dan kumpulan cerita lucu yang diupload ke internet untuk dibagikan ke para pengguna internet lainnya.

Di kesempatan kali ini, penulis ingin membagikan cerita paling lucu yang ada di koleksi tulisan penulis. Seluruh cerita lucu ini merupakan cerita lucu banget yang mungkin dapat membuat anda tertawa terpingkal pingkal. Berikut ini beberapa cerita lucu yang kami bagikan secara gratis untuk anda :

Cerita lucu kedai pinggir jalan

Pada suatu hari ada seorang pemuda yang berhenti di sebuah kedai di pinggir jalan. Pada saat berhenti, terjadi percakapan antara si pemuda dengan penjaga kedai pinggir jalan tersebut :
Pemuda : “ Mbak, berapaan gorengannya satu nya mbak ? “
Penjaga warung : “ 2 ribu 3 mas. Murah aja.”
Pemuda : “ wah, gorengannya udah pada basi ya mbak? Pantesan aja dijual murah. dari pada nggak laku aja ya? “
Penjaga warung : “ eh mas, hati – hati ya kalo ngomong. Gorengan saya ini nggak basi. Lah wong baru digoreng kok udah dibilang basi. “
Pemuda : “ lah kan mbak bilang gorengan 2003, sekarang ini kan udah 2015 mbak. Udah pasti basi kan gorengannya . “

Cerita 3 orang anak muda

A : aku kemarin ke mall, bingung mau beli handphone apaan, ya udah aku beli Android aja.
B : itu sih biasa aja. Aku kemarin malah beli iPhone.
C : aku juga kemarin mau beli hape, tapi masih bingung sampe sekarang.
A & B : bingung kenapa rupanya?
C : ia soalnya di hape yang aku beli tombolnya angka semua, terus ada tombol kali sama baginya juga.
A & B : itu KALKULATOR, bodoh!!!

Itulah beberapa cerita lucu terbaru yang dapat kami bagikan untuk anda. Ada banyak lagi cerita lucu ngakak yang bisa kalian dapatkan di web ini. Semoga kumpulan cerita lucu yang kami bagikan ini dapat menghibur anda para pembaca sekalian. Silahkan anda lihat juga gambar lucu dan dp bbm lucu yang sebelumnya juga sudah saya tuliskan. Jangan lupa bantu share artikel cerita lucu ini ke teman-teman facebook, twitter, google plus maupun media sosial lainnya ya.

Manfaat Buah-Buahan

Tubuh manusia membutuhkan berbagai nutrisi untuk menunjang kesehatannya. Diantaranya yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin buah-buahan. Manfaat buah-buahan bagi tubuh jelas berbeda beda sesuai dengan jenis buah yang dikonsumsi.

5 Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan dan Kecantikan

[1.] Manfaat buah naga

Buah yang memiliki bentuk seperti kaktus ini ternyata memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak. Seperti vitamin C sepuluh kali lipat melebihi jumlah yang diharuskan, sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. Selain itu vitamin B1 yang dapat mengubah karbohidrat menjadi energi untuk bekerja.

[2.] Manfaat buah pisang

Buah yang satu ini banyak disukai hampir seluruh kalangan dan menjadi buah primadona, diantara manfaatnya yaitu untuk mencegah depresi, menurunkan risiko kanker, asma, tekanan darah tinggi, serta cocok sebagai sumber karbohidrat untuk energi.

[3.] Manfaat buah sirsak

Manfaat buah-buahan selanjutnya adalah sirsak yang termasuk buah favorit yang paling umum diolah dalam bentuk minuman. Namun populer dengan manfaat daunnya. Pencegahan kanker termasuk salah satu manfaat dari daun, biji dan batang sirsak yang memiliki kandungan annonaceus acetogenins. Manfaat buah-buah bagi tubuh lainnya adalah bagi anda yang merasa sakit ketika buang air kecil, jus buah sirsak dapat mencegah bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

[4.] Manfaat buah apel

Buah apel dengan berbagai macam khasiatnya termasukdengan peminat cukup tinggi. Tidak hanya konsumsi buah secara langsung, beberapa olahan dari buah apel dalam bentuk sari maupun olahan makanan makin dilirik.Dimana manfaat yang paling utama adalah untuk menurunkan atau mengurangi kolestrol dalam tubuh, tidak hanya itu buah apel juga dapat membersihkan kotoran-kotoran sisa makanan yang terdapat dalam usus besar, karena terdapat kandungan seperti plektin, garam mineral, dan asam oksalik. Sangat cocok untuk anda yang ingin mengurangi berat badan atau diet dengan sehat.

[5.] Manfaat buah pepaya

Manfaat buah-buahan bagi tubuh memang selalu menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk menjaga kesehatan dari datangnya sakit. Buah yang satu ini dapat ditemui dengan mudah bagi para pencintanya. Manfaat buah pepaya umumnya untuk memenuhi serat bagi kesehatan pencernaan yaitu untuk mencegah sembelit. Kandungan antioksidan dalam buah pepaya juga dapat mencegah dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit keriput dan kasar.

Manfaat Buah Apel

Apel merupakan buah dengan kandungan nutrisi cukup banyak, diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, Protein, Air, Zat besi, kalsium, Kalori, dan lemak. Buah apel juga termasuk dalam buah yang paling banyak diminati oleh konsumen karena manfaat buah apel cukup banyak. Sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami. Nah berikut adalah beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan :

6 Manfaat Buah Apel untuk Mencegah Penyakit

[1.] Mencegah keroposnya gigi

Gigi yang sehat merupakan idaman setiap orang, dimana sakit gigi merupakan masalah yang sensitif bagi hampir seluruh orang. Konsumsi buah apel secara berkala/rutin dapat meningkatlan produksi air liur di dalam mulut. Air liur dapat mencegah keroposnya gigi dan mengurangi bakteri dalam mulut sehingga gigi akan tetap sehat

[2.] Mengurangi resiko kanker

Kanker menjadi penyakit yang dapat menyerang seluruh bagian tubuh manusia. Apa manfaat buah apel untuk kanker? Kandungan flavanoid pada buah apel dapat menangkal beberbagai jenis kanker yang dapat membehayakan tubuh kita

[3.] Mencegah serangan jantung

Manfaat buah apel selanjutnya adalah bagi kesehatan jantung. Konsumsi apel dapat mengurangi kolestrol dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan jantung

[4.] Mencegah dehidrasi

Manfaat buah apel hijau dan jenis apel lainnya dengan kandungan air yang cukup tinggi yaitu berkisar 85%, dapat mencegah kekurangan cairan pada tubuh/dehidrasi. Sehingga cocok untuk dikonsumsi secara rutin dimana kebutuhan akan air menduduki presentasi tertinggi di dalam tubuh kita

[5.] Mencegah diare dan sembelit

Serat yang dimiliki buah apel dapat membantu mengatasi masalah pencernaan pada manusia, seperti sembelit dan diare. Sehingga untuk anda yang kurang serat dapat mengkonsumsi buah apel sebagai pencegahan masalah pencernaan

[6.] Menangkal radikal bebas

Tak hanya kandungan buahnya saja yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Manfaat buah apel juga terdapat pada kulit apel yang memiliki kandungan zat yang bernama kuersetin yang dapat menangkal adanya radikal bebas dan penuaan dini pada kulit anda. Sangat dianjurkan bagi wanita untuk sering mengkonsumsi apel untuk kesehatan kulit, tapi tidak lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.

Demikianlah beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan yang perlu anda ketahui, silahkan simak juga manfaat buah sirsak, manfaat buah naga dan manfaat buah-buahan lainnya yang sudah saya tulis juga sebelumnya. Semoga artikel manfaat buah-buahan ini dapat berguna dan bermanfaat, jangan lupa bantu blog ini untuk berkembang dengan cara share artikel-artikelnya ke facebook, twitter maupun ke google plus anda.